Jumat, 23 Maret 2012

Kepala Dinas Pendidikan Palopo Muh Yamin

. Jumat, 23 Maret 2012

Senjata-Tajam. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palopo Muh Yamin buka akhirnya mulut terkait tertunggaknya dana pendidikan gratis selama sembilan bulan pada 2011 senilai Rp6,2 miliar,yang dikeluhkan ribuan guru SD dan SMP/MTs. Kepada wartawan,kemarin, dia mengaku bahwa dana pendidikan gratis belum dicairkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo ke Disdik. Sebab, dana dipinjam sementara oleh salah satu pemimpin pejabat di daerah itu.

Disdik hanya dijanjikan dan belum dicairkan dari Pemkot. Makanya, selama ini saya berani berjanji kepada para guru bahwa akan segera membayarkannya. Jadi, saya katakan, dana ini belum pernah disalurkan Pemkot ke Disdik,” ungkapnya saat jumpa pers di Palopo,kemarin. Yamin mengaku,tak ada sedikit pun dana pendidikan gratis diselewengkan untuk kepentingan sendiri.

“Tidak ada sepeser pun dana pendidikan gratis saya ambil karena dana itu masih dipinjam salah seorang pejabat di Pemkot,”katanya. Sayangnya, Yamin enggan menyebut siapa nama pejabat itu.“Saya tidak bisa sebut siapa pejabat yang pinjam dana itu. Tetapi,dia adalah pejabat penting di Pemkot,”tuturnya. Masalah tunggakan dana pendidikan gratis ini sudah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo Muh Yamin selaku kadisdik, dijadikan sebagai saksi utama untuk mengusut kasus ini. Jika Yamin berani menyebut siapa pejabat yang meminjam dana tersebut, pengusutan yang dilakukan penyidik Kejari akan lebih mudah.

0 komentar: